RSS

Bashing And Flame

Hai semuanya!!!!!!. Gue harap kalian tetep mambaca blog yang aneh bin gaje ini. Gue hari ini bakal ngebahas masalah bashing. Gue nemuin bashing dimana-mana. Mulai dari fanfiction.net, koreanindo.wordpress.com dan masih banyak lagi. Kalau di fanfiction pasti bashing chara, terutama Hinata sama Sakura. Hinata FC dan Sakura FC perang bashing di fanfiction. Pernah ada author bernama orochi oro. Dia sering banget bikin keributan di fanfic dengan cara bikin fic yang ngebashing Hinata. Hinata FC gak terima. Mereka mulai nge-flame fic itu. Akhirnya orochi oro tobat. Kayaknya bener ya kata-kata "gugur satu tumbuh seribu". Ada lagi author yang berusaha cari ribut sama author lain dengan cara bikin fic yang well..bisa disebut sampah. Dia nulis fic yang isinya cuman satu kalimat, kayak status Facebook. Akhirnya dia pun mendapat flame yang sangat banyak. banyak author yang bilang kalau karyanya sampah, gak pantes disebut fic (gue pun ngerasa demikian). Nama author yang kembali mencari keributan itu adalah sasuchi-orouke. Banyak yang curiga kalo sasuchi orouke sama orochi oro itu orang yang sama, soalnya namanya pun hampir mirip. OROCHI oro sama sasuCHI-OROuke. Terus mereka juga make pp yang hampir mirip. Sebenarnya gue gak percaya kalo mereka orang yang sama. Soalnya gue yakin kalo orochi-oro udah tobat. Gue sempat ngeflame fic sasuchi orouke. Gue punya akun di Fanfiction.net. Nama akun gue BonSUJU. Gue ngeflame pake nama itu. Gue gak log in, bukannya gue pengecut, tapi gue emang males log in. Gara-gara mereka (para bashing), sekarang fanfiction.net terutama di fandom kesayangan gue yaitu NARUTO, bermunculan para bashing lain yang ikut cari sensasi. Gue dah males buat ngeflame, gue pengen tempat review mereka (para bashing) itu 0. Gue tau kalo mereka (para bashing) bakal tertawa puas kalo review mereka jumlahnya banyak. Mereka itu cuman pengen dapat review yang banyak. Semakin banyak yang review, semakin senenglah  mereka. Selain di Fanfiction.net, gue juga nemu bashing di Koreanindo. Tapi kali ini bukan bashing chara, tapi bashing artis. Artis yang paling banyak dibashing itu SNSD atau Girls Generation. Banyak banget antis (anti fans) SNSD bertebaran di Koreanindo. Gue heran sama para antis, kenapa mereka kerjaannya hanya bashing dan bashing. asal kalian tau aja, mereka aja EGP di bashing sama mereka. Eh, kalian malah ribut  sendiri. SNSD kan juga manusia. Punya kelebihan ama kekurangan. Gue bukan fans berat SNSD tapi gue juga bukan antis SNSD. Banyak lagu SNSD yang gue suka. Lagu-lagu SNSD keyak gee, kissing you, Oh, tell me your wish, Hahaha dan yang terbaru Run Devil Run gue suka banget. Tapi, jujur gue terhibur ama komentar-komentar para antis tentang SNSD ataupun artis lain kayak Super Junior, Wonder Girls, TVXQ, KARA, 2NE1, BIGBANG, G-Dragon dll. Tanpa mereka, Koreanindo gak rame. Para komentator bertengkar sendiri gitu, lucu. hehehe (maaf bagi yang MERASA). Terus sekarang gue bahas flame. Jujur aja, gue pernah ngeflame (seperti yang gue utarakan di atas). Gue bakal ngeflame kalo gue ngerasa author tu bener-bener keterlaluan. Tapi, kalo flame buat para author yang masih newbie, yang masih belajar itu kayaknya gak etis banget. Mereka itu butuh saran, bukan flame. Jangan ngeflame kalau ada author yang bikin fic dengan pairing yang menurut kalian nggak cocok, misalnya SASUHINA (itu hanya contoh, karena pair ini banyak di flame). Beberapa fans pair SASUSAKU ataupun NARUHINA yang merasa tidak terima dengan pairing tersebut. Kalo gue sih fine-fine aja. kalau emang gak suka, ya nggak usah dibaca. Sekarang kan banyak author yang nulis di summary (bener gak sih tulisannya, hehe) "if you dont like, dont read". Semisal gue, gue gak suka fic yaoi, setiap ada fic yaoi pasti gak bakal gue baca. Daripada marah-marah sama authornya. Kan terserah author mau bikin apa. Jelas-jelas ada tulisan unleash your imagination. Jadi terserah imajinasi masing-masing kan. Kesimpulannya, hargai orang lain jika anda mau dihargai (kecuali orang yang tidak pantas untuk dihargai).

0 yang cuap":

Posting Komentar